Kamis, 27 Maret 2014

Pesona Lembah Tukad Melangit, Desa Jehem, Antugan Bangli – Spot Selfie Terhits Bulan Ini


Hay sahabat blogger !!!

Dihalaman ini masih membahas tetang pesona alam yang dimiliki oleh Pulau Bali yang semenjak dulu sudah populer dengan destinasi wisatanya yang mendunia. Dari banyaknya wisatawan yang tiba didaerah ini, akan terkesima dengan obyek wisata yang disajikan, alasan ini tentunya sudah menandakan bahwa tempat wisata di Bali layak untuk dikunjung.

Keunikan dan ciri khas yang dimiliki obyek wisata tentunya berbeda-beda ya Guys. Maka dari itu yuk kita ketahui apa saja yang ditawarkan tempat wisata kali ini yang tak lain yakni Lembah Tukad Melangit yang ada di Desa Jehem, Bangli. Destinasi ini masih tergolong baru, dan belum banyak wisatawan yang tahu tentang  keunggulannya.

Tahukan anada bahwa obyek wisata Lembah Tukad Melangit sekarang lagi hangat-hangatnya dibahas di sosmet, terutama di facebook maupun instagram. Hlo kok dapat ? tenag dulu, ini karena  ada salah seorang dari sahabat kita yang berlibur dan tentunya berselfie ria. Nah, lalu foto tersebut diunggah di sosmet langsung mereka.

Alhasil banyak komen-komen kasatmata dan tak sedikit pula yang ingin mengunjunginya serta bertanya dimana lokasi tempat wisata yang kece berselfie tersebut. Dari dongeng inlah Lembah Tukad Melangit sekarang banyak diburu oleh wisatawan, terkhusus mereka bagi yang penghobi berfoto terutama dan kebanyakan pengunjungnya yakni kaum anak muda.

Kini Lembah Tukad Melangit yang berlokasi di sebelah barat Banjar Antugan, menjadi objek wisata yang digandrungi anak muda. Ketenaran tempat wisata ini berawalnya dikala ada segerombolan belum dewasa muda yang ngumpul-ngumpul. Kemudian mereka mendirikan bangunan semacam rumah panggung yang berbahan dari bambu.

Bangunan tersebut dilengkapi dengan struktur landasan memanjang menyerupai papan loncat indah bak renang pada umumnya. Struktur landasan tersebut juga menjorok ke tengah lembah, sehingga ditempat ini anda dapat melihat pemandangan lebih leluasa nan indahnya. Landasan ini persis berada di pinggir tebing, sehingga pemandangan lembah terlihat di kedalaman lebih dari 100 meter di bawah.

Berjalannya waktu lambat laun Lembah Tukad Melangit sekarang ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik, malahan tak jarang sering ditemui juga wisatawan gila pula lo. Sebagian besar dari wisatawan yang tiba untuk berselfie yang mana pemandangan lembah yang curam dan  menawan enjadi latar belakangnya.

Nah, bagi anda yang ingi berlibur ke Lembah Tukad Melangit tidaklah sulit kok Guys. Jika anda dari sentra Kota Bangli arahkan kendaraanmu ke Kecamatan Tembuku, Tembus Rendang ( Karangasem ).setelah hingga di perempatan Jehem, belokkan kendaraannmu ke utara lurus sejauh 3 kilometer dan tibalah di lokasi.

Untuk memasuki dan menikmati objek wisata di Lembah Tukad Melangit tersebut, siapaun tidak dikenai tiket masuk. Hanya saja disediakn kotak kontribusi sukarela, menyerupai yang sudah dikatakan tadi bahwa tempat wisata ini yakni tempat wisata baru. Makara beluam ada kemudahan pariwisatas pendukung lainnnya, menyerupai rumah makan, tailet dan hanya ada kemudahan area parkir saja.

Alamat :

Desa Jehem, Kecamatan bangli, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Indonesia.

Jam operasional mulai dibuka dari pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore WITA.

Dibawah ini ada beberapa obyek wisata yang masih berada di daerah Kabupaten Bangli yang dapat anda jadikan jadwal wisata breikutnya, yuk baca :



0 komentar

Posting Komentar