Senin, 03 Februari 2014

15 Kawasan Wisata Di Bangka Belitung Yang Menyenangkan

Provinsi Bangka Belitung ialah daerah kepulauan berpenghasilan tambang timah terbesar di Indonesia. Berjumlah 470 buah pulau dan 50 diantaranya yang berpenghuni. Nama pulau ini merupakan campuran dari dua buah kepulauan yaitu kepulauan Bangka dan Belitung. Provinsi Bangka Belitung mempunyai tempat wisata pantai dan pulau yang indah yang sanggup menciptakan Kita sadar akan kebesaran Sang Maha Pengasih dan Penyayang.

Dari sekian banyaknya pantai dan pulau yang jarang di kunjungi, mengakibatkan tempat-tempat disini masih alami dengan menyajikan berjuta keindahan dan memperlihatkan kesan bagi pengunjungnya. Pastinya travelers bertanya-tanya keindahan yang tersimpan beserta biaya dan lokasinya. Tidak usah bimbang Kalian akan menerima warta yang cukup akurat di artikel ini.

Mari Kita simak untuk mengenal dan memahami keindahan-keindahan tempat wisata yang tersaji di Provinsi Bangka Belitung. Siapa tahu ada rencana berlibur sesudah membaca 15 tempat berlibur di Bangka Belitung. Ayo eksklusif saja Kita bahas satu-persatu dan biar artikel ini bermanfaat.

1.  Pantai Pasir Padi
26 Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang wajib di Kunjungi

2.  Pantai Tanjung Pesona

Pantai Tanjung Pesona terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung. Pantai ini mempunyai paronama pantai lepas di atas tanjung dengan susunan kerikil besar nan elok. Tempat rekreasi ini sudah terlengkapi macam-macam kemudahan wisata dengan Hotel berbintang 4. Di Pantai Tanjung Pesona terdapat pepohonan yang terawat di sertai hembusan angin maritim yang sejuk.

Adapula kemudahan Water Sport yang menyediakan pemainan Banana Boat, Jet sky, Fishing At Sea With Speedboat, dan Kano dengan harga yang cukup murah. Wahana Water Sport ini sangat istimewa lantaran keadaan pantai dan karangnya yang indah, higienis serta nyaman. Adapula kemudahan pelengkapnya menyerupai Hotel dan Penginapan, Rumah Makan, Area Billyar, Gedung Pertemuan, hingga Fun Bike pun tersedia.

Dikawasan pantai Tanjung Pesona cocok untuk memancing. Harga tiket masuknya sebesar Rp 10.000 / 0rang.


3. Pulau Lengkuas
20 Keindahan Wisata Alam Di Jawa Barat Yang Luar Biasa

4. Pantai Tanjung Kelayang
16 Tempat Berlibur di Gorontalo Yang Menajubkan

5. Pantai Tikus
15 tempat wisata di Bengkulu yang eksotik

6.  Gunung Menumbing
Gunung Menumbing dulunya ialah tempat pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta oleh Belanda  tahun 1945-1949. Bila Anda ingin tau dan ingin mengetahui sejarah dari pendekar ini, sangatlah tepat berkunjung ke Kota Muntik, Kabupaten Bangka Barat. Cara untuk menuju ke lokasi, pengunjung harus lapor dahulu di pos 1. Bagi pengunjung yang membawa mobil, dikarenakan jalur jalannya sempit dan hannya sanggup dilalui satu kendaraan.

Di puncak Gunung Manumbing terdapat bangunan bau tanah peninggalan sejarah, biaya masuk sebesar Rp 2.500 / orang. Didalamnya wisatawan sanggup melihat kendaraan Ir. Soekarno kendaraan beroda empat bau tanah ( kendaraan beroda empat VW / Volks Wagon ), dulunya dipakai untuk berkeliling di daerah Mentok dan kini tinggal bodynya saja sedangkan mesinnya sudah hilang.
Selain kendaraan beroda empat bau tanah didalam bagunan ini juga terdapat 2 buah tempat tidur dengan dilengkasi macam-macam fasilitas. Wisma pengasingan tersebut di jaga dan di rawat oleh keluarga abdi dalem Keraton Yogyakarta dari generasi ke generasi yang dari dulu mempunyai tanggung jawab menjaga Bung Karno dan Bung Hatta.

Alamat Gunung Menumbing berada di  Desa Air Belo, Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung.


7.  Pantai Penyusuk
Pantai Penyusuk atau nama  lainnya Mutiara dari Bangka Utara, Anda sanggup mencicipi pesona dan suasana Pulau Bangka pada jaman dahulu. Karena di daerah ini ada bangunan dengan berstruktur lawas milik PT Timah tbk. Selain itu ada pelabuhan yang Nampak tak berfungsi lagi berjulukan Pelabuhan Tnajung Gudang.

Sepanjang jalan menuju Pantai Penyusuk, Kalian sanggup menikmati pemandangan luasnya maritim biru. Seperti pantai-pantai lainnya, Pantai Penyusuk mempunyai hamparan pasir putih halus serta banyak tumpukan kerikil granit di bibir pantainya. Alamat Pantai penyusuk; Jl. Pantai Penyusuk, Bukit Kelok, Belinyu, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.


8.  Pulau Memperak
Wisata Pulau Memperak atau Surga yang hilang mempunyai air maritim berwarna biru kehijauan nan higienis dan keindahan alam bawah lautnya. Travelers sudah tahu belum ? didasar pantai ada hamparan terumbu karang bagai taman bunga bawah maritim dan dikelilingi banyak sekali jenis ikan yang cantik.

Pulau ini serasa milik pribadi, kesannya masih sepi dan hanya dihuni oleh seorang penjaga yang tinggal disalah satu bangunan terletak ditengah. Maka sedari itu, siapkan perbekalan masakan dan minuman dari rumah jikalau tidak ingin kelaparan atau kehausan. Banyak pohon kelapa di sepanjang pantainya, Anda sanggup minta proteksi untuk mengambil buah kelapa pada penjaga.

Biasanya pada animo kemarau banyak dijumpai penyu-penyu yang naik kedaratan untuk bertelur. Pantai Memperak menjadi salah satu tempat terbaik untuk ber-snokerling, lantaran airnya yang jernih sehingga jaak pandang tidak mengecewakan jauh -+ 15 meter didalam laut. Tempat snokerling terbaik di pantia ini berada di cuilan utara, barat, dan timur Pulau Memperak. Lokasinya berada di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung.


9.  Pantai Tenggiri

Sama menyerupai pantai pada umumnya, Pantai Tenggiri mempunyai hamparan pasir berwarna putih dan bersih. Tetapi yang membedakan ialah air lautnya yang berwarna biru tosca. Kawasan ini merupakan daerah hijau atau Parai Green Resort yakni merupakan bentuk evakuasi lingkungan. Memang tak sanggup dipungkiri di pantai-pantai di daerah Bangka Belitung populer akan kerikil granitnya.


Di Pantai tenggiri juga terdapat bebatuan granit awut-awutan disepanjang pantainya. Dilokasi pantai ini pengunjung sanggup melaksanakan aktifitas Memancing, Snokerling ( menyelam menikmati keindahan bawah maritim ), Jet Sky, Banana Boat, dll. Harga tiket masuk ke Pantai Tenggiri akan di kenakan biaya sebesar Rp 50.00 / orang.

Alamat; Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Pulau Sumatera.


10.  Pantai Penyak


Pantai penyak panjangnya -+3 km terlletak di Kecamatan Koba tepi jalan Pangkal Pinang-Koba. Pantai ini pernah dijadikan tempat pemantauan gerhana matahari pada tahun 1986 oleh pengamat gerhana dari dalam maupun luar negeri. Oleh lantaran keberadaan pantainya bersahabat dengan jalan raya, tak heran jikalau pantai ini ramai.

Di daerah pantai juga ad rumah makan yang dibangun di bibir pantia bahkan ada yang diatas air laut. Amat sangat disayangkan kalau tidak mampir beristirahat, lantaran di rumah makan ini menyediakan sajian andalannya yakni lempah kuning ikan baung dan minumnya air kelapa muda. Rumah makan didaerah ini biasanya mempersilahkan pengunjung untuk mengambil masakan yang diinginkan.

Pantai Penyak berada di Desa Penyak, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.


11.  Pantai Tanjung Tinggi
11 Tempat Wisata Di Kalimantan Utara Yang Terbaik

12. Pantai Matras
Pantai Matras mempunyai nama lain lain yakni Pantai Surga. Tidak cuma itu, Pantai Matras juga sering disebut Pantai Rakyat, ksrena lokasinya yang gampang dijangkau dan biaya berkunjung relative murah. Paronama alam di Pantai Matras sangat menawan, terdapat hamparan pasir putih yang menyatu dengan bebatuan dengan berlatar belakang pepohonan kelapa, maritim yang bersih, serta sungai yang eksotik.

Pantai Matras juga mempunyai keunggulan lainnya yakni lokasinya yang nyaman dan senyap jauh dari keramaian, sehingga sangatlah cocok untuk berlibur dan menenangkan diri. Hampir semua kemudahan ada disini, bersahabat pantai ada tempat peristirahatan berupa Bungaloco tempat untuk bersantai dan menikmati pemandangan pantai.

Alamat; Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, terletak disebelah maritim Pulau Bangka dengan tarif masukknya sebesar Rp 5.000 / orang.


13. Danau Kaloin
 26 Obyek Wisata Di Sulawesi Selatan Yang Sangat Menarik

14. Pantai Tanjung Kalian
15 Tempat Rekreasi di Sulawesi Tenggara Yang Wajib Di Kunjungi


15.  Pantai Romodong
Pantai yang satu ini sangat indah, namun daerah Pantai Romodong sudah tak terawat lagi. Pantai ini sangat asik untuk bersantai, rekreasi, menikmati paronama serta memancing. Sebab, hamparan pasir putih dibibir pantai landai dan nyaris tak mempunyai ombak sangatlah pas di gunakan untuk bermain-main di areanya.
Gerbang masuk ke Pantai Romodong tidak mengecewakan mengagumkan yaitu kerikil besar yang terbelah. Selain itu sebelum melewati gerbang masuk adapula kerikil besar yang bentuknya menyerupai seekor katak, orang-orang menyebutnya kerikil kodok. Dulu ada Villa dan Restoran di pantai ini, entah kenapa Villa dan Restoran sudah tidak di jalankan kini tinggal puing-puing bangunannnya saja.



0 komentar

Posting Komentar