Sabtu, 15 Februari 2014

20 Wisata Kuliner Populer Di Bali Yang Lezat Dan Murah

Hay Guys, dalam artikel ini penulis akan membahas perihal kedai wisata masakan di Pulau Bali yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Yah, setidaknya dalam melaksanakan kegiatan apapun tak lepas dari makan, tak terkecuali sehabis melaksanakan acara wisata di butuhkan tenaga yang cukup. Selain itu bewisata kayaknya kurang tepat kalau tak merasakan masakan setempat.

Oke tak usah banyak basa-basi berikut ulasan tempat wisata masakan di Pulau Bali :

1. Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan

Rumah Makan Cak Iwan yang berlokasi di Kota Denpasar, Provinsi Bali, Indonesia ini meyajikan sajian kuliner yang patut Anda coba. Menu Istimewa yang terkenal di rumah makannya ialah “Ayam Bakar Bumbu Kuning” yang mempunyai cita rasa yang elegan. Tak ada salahnya bersama keluarga untuk melaksanakan wisata masakan di tempat ini.

Hmmm pastinya pengunjung akan di buat puas oleh masakan beserta pelayanan yang memuaskan. Rumah makan Cak Iwan di buka mulai dari pukul 10:00 – 24:00 waktu setempat, tentunya dengan banyak sajian pilihan yang siap untuk memanjakan perut Anda. Sudah siap berwisata di Pulau Dewata ? Jangan lupa mampir ya Kawan !!!

Alamat : Jl. Raya Sesetan No. 322 A, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80114, Indonesiaa.

Baca juga : Pantai Tanjung Benoa – Hal Menarik & Informasi

2. Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku

Pulau Dewata nan mempesona ini memang salah satu surganya masakan kuliner lokal, jalan-jalan ke Ubud jangan hingga lewatkan merasakan Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku. Sebenarnya banyak juga warung Makan yang menjual sajian masakan ini di Jalan Kedawetan, Ubud, Bali. Tetapi dari sekian banyaknya Warung Makan, Warung Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku yang paling mak nyuss.

Warung Nasi Ayam Ibu Mangku buka mulai dari jam 08:00-18:00, rumah makan ini tempatnya cukup luas, tersedia meja makan pada umumnya dan juga meja makan bermodel lesehan.

Alamat : Jalan Raya Kedawetan No. 18, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia. ( Telp : 0361-974795 ).

Baca juga : Pantai Seminyak – Hal Menarik & Informasi

3. Nasi Campur Men Weti

Warung makan Nasi Campur Men Weti yang berada di daerah Sanur sudah sangat terkenal dikalangan orang lokal mayarakat Bali. Warung makan ini hanya menyajikan sajian “Nasi Campur khas Bali” yang mana dalam penyajiannya terdiri dari bermacam lauk pauk dan sayuran yang melimpah serta menyehatkan tentunya.

Warung Nasi Campur Men Weti sudah buka mulai pukul 07:00 hingga stok kuliner habis. Fasilitas sangat sederhana hanya tempat duduk di luar, tapi jangan salah dulu lantaran malah menambah asyik suasana hlo Sob.

Alamat : Berdekatan dengan Pantai Sanur Bali, sekitar 50 meter dari bibir pantainya atau Jl. Segara Ayu, Sanur, Bali, Indonesia.

Baca juga : Pantai Lovina - Hal Menarik & Informasi

4. Sanur Night Market

Sanur Night Market atau Pasar Sindhu Night Market Sanur ialah salah satu tempat favorit untuk mencari hidangan murah dan enak menyerupai kuliner khas kaki lima, jajanan pasar, dan lain sebagainya. Wisata yang satu ini patut untuk Kamu jadikan wisata keluarga, lantaran selain strategis pengunjung akan puas mengeksplor dengan anggota keuarga.

Selain tersedianya banyak sekali macam rasa, bentuk, dan warna masakan, di Pasar Sindhu Night Market Sanur bahwasanya juga ada penjual banyak sekali barang-barang yang sangat menarik untuk dimiliki. Ketika berada di Sanur, cobalah nikmati suasana di tempat wisata masakan terpopuler dengan suasanya yang sangat ramai dan menyenangkan ini.

Alamat : Jl. Pasar Sindhu No. 5, Sanur, Denpasar, Bali, Indonesia. Sesuai dengan namanya pasar ini di buka dari pukul 17:00 – 22:00.

Baca juga : Pantai Dreamland - Hal Menarik & Informasi

5. Cafe Degan

Di restoran ini menyajikan hidangan Istimewa Indonesia dan Thailand, “Juvanese Ice Tea” yaitu es kerikil yang terbuat dari air teh. Kaprikornus begitu es kerikil meleleh justru akan memperkuat rasa teh. Tea cube racian sendiri tersebut terbuat dari 3 jenis teh yaitu jasmine tea, black tea dan basic tea. Cafe ini mempunyai 4 signature sidhes, mulai dari angsa goreng, ikan panggang kemangi, sate kambing dan daging sambal hijau.

Tak Cuma itu, masih banyak lagi sajian Istimewa yang di tawarkan yang tentunya menarik hati selera menyerupai ikan tengiri kaldu asam pedas, ikan asam pedas kuah merah, dll. Untuk nasi putihnya, disajikan secara “free flow”. Adapun masih berkategori hidangan Nusantara berupa daging suwir sambal mentah khas Bali yang bercita rasa segar dan pedas.

Sedangkan untuk sajian penutupnya Anda bisa mencoba sajian masakan berjulukan Gaeng Kiaw Wan Gai, yang merupakan hidangan ayam bumbu kari hijau ala Thai yang penyajiannya bersama zucchini, Thai Basil dan juga santan. Ternyata masih ada lagi hloo, “ Gai Phat Met Mamuang Himmapaon” ialah masakan berupa ayam goreng tepung yang di tumis bersama kacang mete, bawang bombay, jamur, cabe serta paprika.

Untuk dessert berkonsepkan Internasional cafe ini menyajikan banyak sekali hidangan epilog yang tak kalah serunya menyerupai Rhubarb Crumble dan Flourless Chocolate Cake yang disajikan bersama es krim vanilla. Cafe Degan berada di Jalan Petiteget No. 9, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Bali, Indonesia.

Baca juga : Pantai Menjangan - Hal Menarik & Informasi

6. Babi Guling Candra

Jika Kalian berada di tempat wisata daerah Denpasar dan ingin merasakan olahan khas Bali berjulukan Babi Guling, pastinya banyak sekali warung yang menyediakannya. Salah satu yang terkenal dikalangan wisatawan domestik di wilayah Kota Denpasar ialah warung makan Babi Guling Candra. Karena enak warung makan ini ialah yang terdekat untuk Anda kunjungi.

Warung makan Babi Guling Candra buka setiap hari mulai pukul 07:00 samapai pukul 22:00 yang selalu siap menyediakan sajian Babi Guling yang segar. Dari informasi yang sudah didapat,warung makan ini mengolah sebanyak 5-10 ekor babi setiap harinya.

Alamat : Jalan Teuku Umar, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Indonesia.

Baca juga : Pantai Sanur - Hal Menarik & Informasi

7. Bale Udang Mang Engking

Restaoran terbaik Bali selanjutnya ialah sebuah kedai berjulukan Bale Udang Mang Engking yang mana mengatakan sajian masakan khas sunda. Dalam penyajiannya di tempatkan menyerupai halnya saung yang mengapung di atas kolam, tentunya akan mengatakan pengunjungnya pengalaman yang unik dan menarik serta sangat berkesan istimewa.

Adapun sajian yang di sajikan sebagian besar berbahan udang, selain itu sajian lainnya yang siap untuk memanjakan perut Anda juga elegan mulai dari karedok, sop buntut, gurame cobek, iga penyet dan masih banyak lainnya. Oh iya, restoran nan terkenal ini buka mulai pukul 10:00 hingga pukul 22:00 yang berlokasi di Jalan Nakula 88, Sunset Road, Kuta, Provinsi Bali, Indonesia.

Baca juga : Pantai Nusa Dua - Hal Menarik & Informasi

8. Warung D’Sawah

Dengan menyuguhkan pemandangan sawah yang hijau dan asri berkonsepkan suasana desa di Bali ini berada di Jalan Kerobokan Kelud No. 17, Kuta Utara, Bali, Indonesia. Serasi dengan namanya, Warung D’Sawah dikelilingi persawahan yang merupakan daya tarik utama dari restoran ini. Alunan gamelan khas Bali akan selalu menyapa para pengunjungnya.

Menu Warung D’Sawah yang menjadi primadona ialah Bebek Goreng, masakan ini terkenal akan dagingnya yang gurih dan lunak. Sedangkan untuk menjaga kualitas rasa, angsa yang digunakan merupakan angsa kampung dari daerah Tabanan. Tidak cukup itu saja, sajian lainnya yang bisa Kamu coba ialah angsa betutu yang rasanya tak kalah dengan Bebek Goreng tersebut.

Sementara harga yang ditawarkan setara dengan kepuasan yang didapatkan ketika menyantap sajiannya. Kaprikornus jangan heran kalau berkunjung ke Warung D’Sawah dan kebetulan bertemu dengan artis-artis nusantara. Selamat berwisata masakan sob !!!

Baca juga : Pantai Pandawa - Hal Menarik & Informasi

9. Bali Strawberry Farm & Restaurant

Di tempat wisata ini menyediakan layanan memetik buah strawberry eksklusif dari kebun dan juga menyediakan bermacam jenis kuliner yang berbahan dasar Strawberry. Sebagian besar sajian yang tersedia di Bali Strawberry Farm & Restaurant ialah jenis kuliner epilog menyerupai strawberry cake, milk shake, strawberry ice cream dan lain sebagainya.

Belum puas akan menunya ? restoran ini juga ada sajian nasi goreng strawberry, untuk rasanya boleh lah untuk mencobanya sendiri di sini. Perpaduan antara rasa buah strawberry yang manis sedikit asam di campurkan dengan nasi goreng dengan bumbu racikan khas Bali akan membuat cita rasa yang sangat sempurna.

Alamat : Jl. Raya Baturiti, Bedugul, Br. Taman Tanda Baturiti, Bedugul, Bali, Indonesia.

Baca juga : Pantai Tanah Lot - Hal Menarik & Informasi

10. Bakers Corner

Tempat dimana wisata masakan yang menyajikan sop buntut dan juga angsa krispy yang sangat nikmat, tekstur dagingnya begitu lembut, empuk, gurih dan kerennya tidak berbau amis. Ketika berada di restoran ini jangan hingga lupa merasakan salad dan es khas Bakers Corner serta majemuk aneka kuliner ringan manis dan roti.

Untuk mendapat ketnikmatan lebih ketika menikmati menunya, bisa juga di temani dengan banyak sekali macam pilihan jus yang pastinya tak kalah enaknya. Jika pembaca berminat untuk mampir dan mencoba segala macam hidangan yang di tawarkan di Rumah Makan Bakers Corner, eksklusif saja tiba ke Jalan Teuku Umar No. 173, Denpasar, Bali, Indonesia.

Baca juga : Pantai Jimbaran - Hal Menarik & Informasi

11. Mama San Bali

Tempat wisata masakan yang perfect, elegan dan istimewa ini berjulukan Mama San Bali yang mempunyai desain menarik dari segi bangunannya beserta olahannya. Di tempat ini banyak sekali di temukan kuliner khas Nusantara, Makanan khas Kamboja, kuliner khas Vietnam serta kuliner khas Thailand.

Salah satu dari banyaknya sajian yang di sajikan, jangan hingga kau melewatkan sajian masakan “Crispy Lamp Ribs Ginger” dan “Thai Fish Cake”. Kedua masakan ini mempunyai cita rasa yang cukup menarik serta sangat di sayangkan kalau sudah di dalam restoran Mama San Bali belum merasakan kedua olahan yang menjadi andalannya.

Alamat : Jl. Raya Kerobokan No. 135, Banjar Taman, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia.

Baca juga : Pantai Karma Kandara - Hal Menarik & Informasi

12. Mie Kober

Atau dekat di sebut Kober Mie Setan Denpasar, perlu diperhatikan bahwasannya bukan mienya para setan lo Guys. Melainkan sebutan ini muncul lantaran mie yang mempunyai cita rasa yang sangat pedas sehingga bagi yang memakannya akan kepedasan seperti kesetanan. Sebenarnya masakan berkarakter rasa pedas bukanlah hal gres di daerah Pulau Dewata.

Keunikan dan keseruan daripada sajian sajian Mie Setan ini tak lain ialah banyaknya pilihan level kepedasan dalam sajiannya. Setiap level mempunyai tingkat kepedasan yang berbeda dan tentunya siap membuat pengunjungnya menjerit kepedasan. Jelasnya Mie Setan ini memakai taburan lembut dari daging ayam yang digiling sedemikian rupa.

Sementara pelengkapnya memakai kerupuk  pangsit, siomay goreng, serta irisan daging olahan dan perlu di ketahui bahwa mienya terasa kenyal sangat asyik ketika disantap.
Alamat : Jl. Bedugul No. 37A, Denpasar, Bali, Indonesia atau di samping Kampus Universitas Pendidikan Denpasar.

Baca juga : Pantai Virgin Karangasem Bali - Hal Menarik & Informasi

13. Warung Presto Genteng Biru

Nah masakan kali ini menyediakan variasi sajian dari tiga jenis daging, yakni daging ayam, daging angsa dan ikan bandeng. Pastinya kebayang rasa dari daging ayam dan daging angsa yang dioalah dengan cara dipresto, daging keduanya akan membuat tekstur empuk walaupun ukuran dari ayam dan angsa tersebut tidak mengecewakan besar.

Untuk sajian bandeng presto, tentunya kebanyakan dari para pembaca setidaknya sudah pernah mencicipinya bukan ?. Dari kesemua sajian yang sudah di sebutkan tadi, juga tak mau ketinggalan sajian presto pedasnya yang begitu menarik hati selera. Rumah makan ini di desain memakai konsep lesehan guna kenyamanan para pelanggannya.

Alamat : Komplek Pertokoan Genteng Biru IDT Blok B22 No. 150, Jl. Raya Diponegoro, Dauh Puri Klod, Denpasar Bar, Kota Denpasar, Bali, Indonesia.

Baca juga : Pantai Kuta Bali - Hal Menarik & Informasi

14. Bebek Bengil

Restoran tersohor yang menjadi pilihan wisatawan lokal ketika berkunjung ke Pulau Bali atau tepatnya di Ubud. Setiap harinya restoran ini tak sepi dari pengunjung untuk menikmati sajian sajian andalannya yang berjulukan Bebek Bengil. Restoran Bebek Bengil sangat cocok digunakan sebagai program makan bersama keluarga atau setidaknya program makan dalam jumlah grub besar.

Bebek yang disajikan ialah angsa yang masih muda lantaran mempunyai tektur daging lebih empuk. Menu favorit selain Bebek Bengil ialah nasi campur, stuffed chicken breast dan juga king prawn & masl potato. Untuk minumannya mulai dari juice, soft drink, cocktail dan minuman beralkohol lainnya.

Alamat : Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud, Bali 80571, Indonesia.

Baca juga : 13 Pantai Indah Di Pulau Bali Yang Disukai Wisatawan Indonesia

15. Warung Nyoman

Warung ini menyediakan masakan khas Bali, yakni Ayam Betutu Istimewa berjulukan Warung Nyoman yang lokasinya di Jl. Pratama No. 66X, Tanjung Benoa, Bali, Indonesia. Sajian sajian Ayam Betutu disini di padu dengan lawar dan samabel mentah. Walapaun warung ini cukup ramai harga dan kebersihan tempat sanagt di perhatikan biar tak mengecewakan pembeli.

Di ketika berwisata masakan di Warung Nyoman makan kau akan mendapat sajian Ayam Betutu satu paket bersama nasi putih, sayut, lawat dan juaga sambal mentahnya yang pedas. Warung Nyoman buka setiap hari mulai dari pukul 10:00 hingga pukul 22:00.

Baca juga : 30 Cafe Kekinian Dengan Desain Menarik, Unik Dan Kece Buat Selfie Di Bali

16. Warung Mina

Namanya sudah cukup terkenal di Pulau Bali, terkhusus dikalangan penduduk lokal ataupun wisatawan domestik. Kenapa ? alasannya ialah Warung Mina mempunyai sajian sajian dengan cita rasa yang enak dan enak serta harga yang di bandrol terbilang murah dari pada yang lainnya. Menu yang di sajikan di warung ini tak lepas dari olahan ikan segar dan tentunya menyehatkan.

Menu andalan Warung Mina ialah Gurame Goreng, Gurame Filet Santan Kemangi, Lele Goreng, Cumi Goreng, Gurame Asam Pedas / Asam Manis, dan beberapa sajian lainnya yang belum sempat di sebutkan. Warung Mina mempunyai 3 lapak dengan lokasi yang berbeda yakni :

- Jl. Tukad Gangga No. 1, Renon, Kota Denpasar, Bali 80234, Indonesia.
- Jl. Antasura No. 91, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80239, Indonesia.
- Jl. Legian No. 153 B, Legian, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia.

Baca juga : 13 Makanan Tradisional Khas Bali Yang Masih Eksis Sampai Sekarang

17. Dewi Sinta Restaurant Tanah Lot

Salah satu tempat makan yang banyak dikunjungi wisatawan domestik untuk menikmati wisata masakan ketika berlibur ke Tanah Lot Bali ialah Dewi Sinta Restaurant Tanah Lot. Lokasinya berada di sentra tempat wisata Tanah Lot, hanya perlu berjalan kaki selama 5 menit dari Pura Tanah Lot untuk bisa hingga di restoran ini.

Dengan tatanan ruangan bernuansa khas Bali serta pemandanagn persawahan nan asri, selain itu sajian yang ditawarkan juga olahan khas Bali dengan bermacam jenis menu. Oh iya, bagi kalian yang tidak terlalu demen dengan sajian khas Bali, disini juga menyediakan sajian kuliner Nusantara, China, serta kuliner Eropa hlo brow.

Baca juga : 21 Oleh-Oleh Khas Bali Yang Enak, Tahan Lama Dan Praktis Di Dapat

18. Nelayan Seafood Restaurant Bali

Banyak sekali sajian yang di tawarkan oleh Nelayan Seafood Restaurant Bali, menyerupai hidangan Indonesia, Chinese, Balinese, Western, dan tak ketinggalan sajian Vegetarian. Dari kesemua sajian yang sudah di sebutkan tersebut, sajian utama dari Nelayan Seafood Restaurant Bali ialah hidangan seafood segar dengan racikan bumbu Istimewa dan penataan yang cantik.

Pada hari selasa, kamis, sabtu dan ahad pada jam 19:00-21:00 para pengunjungnya dihibur dengan tarian tradisional Bali. Kepuasan pengunjung ialah misi restoran ini, jadi pelayanan yang ramah dari pelayan sangat di utamakan.

Alamat : Jl. Pratama 101, Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361, Inonesia.

Baca juga : 20 Makanan Khas Di Bali Yang Enak Dan Murah

19. Cocoon Beach Club Bali

Restoran Cocoon Beach Club Bali menyuguhkan pemandangan pantai, selain itu para pengunjung juga bisa menikmati keindahan birunya air kolam dengan santai. Kebanyakan dari pengunjungnya menentukan untuk berenang sambil menikmati minuman maupun kuliner yang di pesan. Ada juga pemandangan kebun atau ruangan privasi untuk menikmati hidangan makanannya.

Disamping mempunyai lokasi yang bagus dan elegan, restoran ini menyediakan bermacam jenis hidangan Internasional dan Asia fusion yang bisa Anda nikmati. Lokasi yang luas, sehingga bisa menampung ratusan pengunjung, jadi sangat mendukung untuk melaksanakan party maupun reunian bersama teman-teman.

Alamat : Jl. Double Six, Blue Ocean Boulevard, Seminyak, Bali, Indonesia.

Baca juga : 11 Tempat Wisata Kesukaan Wisatawan Indonesia Di Bali

20. Giorgio Italian Restaurant Bali

Berlibur ke Pulau Dewata khususnya ke daerah Tanjung benoa, rasanya kurang lengkap kalau belum mencoba wisata kulinernya. Seperti misalnya menikmati sajian masakan dari restoran Giorgio Italian Restaurant Bali yang menyediakan hidangan western orisinil Italia. Hidangan Italia sangat identik dengan olahan pasta, di tempat makan ini membuat pastasendiri sehingga tidak ada materi pengawt sedikitpun.

Selain itu, materi kuliner menyerupai daging, sayuran atau bahan-bahan lainnya masih segar dan sangat menjaga kualitas materi yang akan digunakan. Jika Anda ingin mencoba masakan orisinil Italia bisa tiba ke alamat Giorgio Italian Restaurant Bali yakni berada di daerah “Hotel Grand Aston Tanjung Benoa” atau tepatnya Jl. Pratama No. 68X, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Baca juga :

42 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Eksplor & Ketahui




0 komentar

Posting Komentar